Postingan

Menampilkan postingan dari 2009

Bakti SosiaL FIB UI 2009@ Desa Sajira,Lebak

Gambar
Oh yeah..gw sibuk banget akhir-akhir ini karena banyak tugas dan gw ga sempat bikin postingan tulis.Gw bisanya cuma send photo-photo aja. Tanggal 13-15 Kemaren,gw ama anak-anak FIB jalan ke Sajira dalam rangka Baksos.Kebetulan gw jadi panitia HPD. Dan berikut photo-photonya. Moga tahun depan gw jadi panitia lagi.

Love.. The meaning and how it's happen to Me and mostly the Other Share

Tell to me..,what’s the meaning of a love that ever make you smile like never heard hurt before..Tell to me..?!” - Se7en- Biasanya gw selalu mendeskripsikan tentang definisi dari Informasi, Authority Control, Bahasa Pemograman, dan penggunaan Sieki Ukemi. Tapi kali ini gw ingin mendeskripsikan sedikit tentang cinta dan cerita akan cinta yang pernah gw rasakan. Pembatasan masalahnya adalah cinta seseorang kepada lawan jenisnya. Yang imaho dan lesbian harap ga ikutan kasih komentar. Cinta,adalah sebuah perasaan yang aneh yang ga setiap orang merasakannya. Sebuah perasaan yang sangat hebat dan spesial sehingga jadi thema milyaran film dan lagu Dalam sebuah film, seorang pujangga pernah berkata kepada kekasihnya,” 僕は愛の意味わからないですが、していることは君を愛している -Boku wa ai no imi wa wakaranai desuga,shiteiru koto wa kimi wo aishiteru yo! ~i dont’t know the meaning of love,but the things that i know is i falling in love with you-” Di film lainnya ada cuplikan seperti berikut; “Saya mencintai kamu...

JIP UI 2009

Gambar
Semua photo-photo ga jelas ini diambil pada tanggal 6 November 2009 di FIB UI dan Jembatan Teksas.. Gw males upload di FB soalnya...Cek it out...! Anak-anak JIP mau narsis aja...

Bunpou Noryoku Shiken Level 2

Oh yeah..buat semua teman-teman gw yang mau ikut noken 2,gw cuma mau sedikit kasih info buat kalian semua semua ngerjain soalnya kali aja bisa membantu.Semangat Yah,, Berikut daftar bunpou yang bakal keluar buat noken 2.. Group1 01.~として(は)、としても、としての 02.~とともに 03.~ において(は)、においても、における 04.~に応じて,に応じ、仁応じた/ 05.~にかわって、にかわり 06.~に比べて、に比べ 07.~にしたがって、にしたがい 08.~につれて、につれ 09.~に対して、に対し、に対しては、に対しても、に対する。 10.~について(は)、につき、についても、についての 11.~にとって(は)、にとっても、にとっての 12.~に伴って、に伴い、に伴う 13.~によって、により、による、によっては 14.~によると、によれば 15.~を中心に(して)、を中心として 16.~に問わず、~は問わず 17.~をはじめ、をはじめとする 18.~をもとに、をもとにして Group 2 19.~うちに 20.~うちに、ないうちに 21.~おかげで、おかげた 22.~かわりに 23.~くらい、ぐらい、くらいだ、ぐらいだ 24.~最中に、最中だ 25.~次第 /次第 & たび(に) 26.~せいだ、せいで、せいか 27.~たとたんに / 次第 / たび(に) / ~たとたん(に) / か~ないかのうちに 28.~たびに / 次第 & たび(に) 29.~て以来 30.~とおり(に)、どおり(に) 31.~ところに、ところへ、ところを 32.~ほど、ほどだ、ほどの 33.~ばかりに 34.~ものだから 35.~ように、ような(L4/L3) Group 3 36.~一方だ 37.~おそれがある 38.~ことになっている 39.~ことはない 40.~しかない 41.~ということだ 42.~まい、まいか 43.~わけがない、わけはない 44.~わけにはいかない、わけにもいかない Group 4 45.~から~にかけて 4...

Kuliah di UI gimana..?

You know...Setelah gw kuliah di UI,banyak temen-temen yang nanya tentang perkuliahannya. Ada yang nanya karena emang pengen tau dan ada juga yang nanya karena ngeledek. Beberapa orang menganggap kalo kuliah di UI itu ; mahal,orang-orangya individualis,dan perbedaan sosialnya tinggi. Ga juga ah..semua tergantung pribadinya masing-masing. Yang bilang masuk UI mahal itu menurut gw adalah orang yang gengsi dan males minta potongan. Terbukti banyak temen gw yang bayar penuh karena males urus surat dan orang yang menengah ke bawah ga jadi daftar ulang karena liat daftar biayanya duluan. Emank sih keliatannya mahal,tapi di kampus ini gw lihat perjuangan besar dari orang-orang yang mau berusaha meminta haknya. Yup,gw akui disini agak susah cari temen,terutama dari jurusan dan fakultas lain. Beda banget ama kampus gw yang dulu. Dulu gw bahkan enggan kenalan ama orang lain jurusan dan fakultas kecuali teman-teman SMA gw. Di UI lu harus exist biar terkenal dan aktif di berbagai bidang. Jurusan gw...

Good Bye My Love

Iseng,ga sengaja gw dengerin lagu korea dari 8Eight. Serius, lagunya enak banget..Pas di UPT, gw lacak videonya. Dan ternyata sedih banget. Gw sempat berkaca-kaca en untungnya ga diliatin sama orang. Goodbye My Love 안녕 잘 지내니 귀엽던 니 얼굴은 예전과 같은지 조금 늦은 안부 늦은 이별을 담아 쓴다 뜬금없이 왠 편지냐고 묻진 않을지 메시지 미니 홈피 흔한데 굳이 팬을 드는 건 혹시나 내 맘 다 못 전활까봐 다른 방법으론 역시나 안 될 거 같아 힘겹더라 많이 사랑했던 터라 뭐 하나 하나 내 뜻대로 되는 게 없더라 그만 널 괴롭혀라 스스로 다짐하고 죽은 듯 기다려도 니가 오는 건 아니더라 * 잘가요 내 사랑 이젠 보내줄께요 기억 추억 모두 잊을께요 지우고 지워서 사랑 한 점도 비워 낼께요 내 맘에서 한 번 단 한번만 널 다시 보게 되면 얼마나 좋을까 이런 더딘 미련 눈물도 모두 지우련다 몸이 멀어지면 마음도 멀어진단 말 하나도 내겐 소용 없더라 다 거짓말 하루 하루 갈수록 초췌해지는 내가 안쓰러 돌아갈 순 없을까 매일을 물어 스스로 애타는 내 맘을 쥐어짜내 소리쳐봤자 네겐 들리지가 않는다 추억의 끝에서야 이별을 깨달은 후에야 내 맘에서 널 보낸다 안녕 * 반복 더 시간이 지나면 너를 잊을 줄 알았는데 다시 또 다시 넌 내 맘속에 찾아와 안돼요 내 사랑 보낼 수가 없네요 그댈 그댈 잊어야 하는데 지우고 지워도 내겐 또 그대 뿐인가봐요 미안해요 Goodbye My Love annyeong jal jinaeni gwiyubdun ni ulgooleun yaejun gwa gateunji jogeum neujen anbu neujeun ibyuleul dama sseunda ddeun geum ubsshi wae pyunjinyago mootji aneulji maesaeji mini hompi ...

Poto-poto pas OKK

Gambar
Foto-foto berikutnya bisa anda liat di facebook saya...

Sobat Cowo yang Tak Terlupakan

Gambar
Waw....gw ga pernah merasa sekangen ini ama sobat-sobat gw...Pengen aja cerita-cerita,jalan kemana gitu yang bisa melepas rindu,kepenatan,dan banyak hal....Masalahnya ketika lu dewasa,lu ga akan sebebas bertemu sobat-sobatlu sewaktu jaman SMA..Ada aja alasannya.. Ada yang sibuk, kuliahnya mencar.. ada yang pacaran dan lain-lain.. なつかしくて堪らない..Gw nulis blog ini karena lagi sebel ama dua orang sobat ..Yang satu,gw dicuekkin mulu..sms ga dibales,nelpon hp direject..nelpon ke rumah,dia ga pernah ada...Padahal waktu SMA deket banget ama gw..salahkah gw..?..hiks...hiks...hiks...Yang satunya lagi kepedean,dia nyangkain gw suka ama dia karena gw sering ngajak dia jalan malam minggu buat makan bakso..Ogah dah..Tapi walau apapun,sebelum gw contact sobat-sobat gw itu,gw selalu berfikir, apakah gw merepotkan apa ga..dan gw sadar terkadang mungkin gw terlalu berlebihan.... Bersama orang-orang yang baru lu kenal satu-dua bulan..rasanya agak risih untuk bercerita hal-hal yang pribadi..lagipula ama tem...

Narsis di UI

Gambar
Waw...FB telah banyak membantu gw... Dalam hal searching orang buat OKK...,daftar ulang dan lain-lain....semua di UI lancar aja..tinggal nunggu hari H buat ospek & kuliah..semangat...! http://www.facebook.com/irvan05#/dian.masniari?ref=profile

Ilmu Perpustakaan dan Informasi, What it is?

Banyak temen-temen menyayangkan gw masuk jurusan ilmu perpustakaan dan informasi. Karena mereka cuma ngebayangin kalo perpustakaan itu isinya cuma buku bertumpuk doank Apa sih jurusan Ilmu Perpustakaan dan Informasi itu? .Okeh, buat kalian semua penasaran, saya mau jelasin sedikit ini dari website resminya FIB UI Secara ringkas, jurusan Ilmu Perpustakaan : Ilmu perpustakaan (library science) adalah bidang interdisipliner yang menggabungkan ilmu sosial, ilmu hukum, dan ilmu terapan untuk mempelajari topik yang berkaitan dengan perpustakaan. Ilmu perpustakaan, mempelajari mengenai cara pengumpulan, pengorganisasian, pengarsipan, dan penyebarluasan sumber informasi yang ada di suatu perpustakaan, serta berkaitan dengan nilai ekonomi dan politis dari informasi pada umumnya. Pada mulanya ilmu perpustakaan lebih membahas tentang ilmu pengarsipan. Hal ini berkaitan dengan cara penataan sumber informasi dengan sistem klasifikasi perpustakaan dan teknologi untuk mendukung maksud ini....

Selamat Datang Bulan Juni

Gambar
Yup,akhirnya Juni dateng juga.Ga terasa enam bulan telah berlalu dari tahun ini.Masih banyak hal yang berlalu dan gw sia-siakan.Tapi gw berharap enam bulan selajutnya sesuai harapan gw.Bulan Juni ini gw mempunyai dua rencana besar. Rencana-rencana ini juga berlaku dan berlanjut untuk enam bulan kedepannya bila rencana tidak bisa dilakukan di bulan Juni. 1.Gw mau beli HP! HP gw yang CDMA merk cina suka mati sendiri [Tau kan apa? Yang katanya pulsanya paling murah itu lho..Gw menyebut HP itu dengan BlackBakri ]. Kepentok dikit,ga sengaja gw tiban pas ketiduran dan kalo diselipin di kantong celana jeans gw,langsung wafat dah tuh HP. Bete bgt gw. Gw beli HP itu karena kebodohan gw juga. Karena gawe di Bimbel, panggilan ngajar dan konfirmasi jadwal dilakukan via telpon. Supaya biaya pulsa gw lebih murah,gw mendapatkannya dengan cara menjual hp Nokia gw yang terdahulu. Serius gw nyesel karena saat gw keluar kota ribetnya bukan main karena ga dapet sinyal dan tuh HP harus disetting dulu.Le...

Lomba Pidato Bahasa Jepang Tingkat Nasional

Gambar
You Know?!,tanggal 30 kemaren ada lomba Pidato Bahasa Jepang Tingkat Nasional di RRI Indonesia.Seorang Teman gw dari UNJ telah berhasil lolos seleksi untuk daerah Jakarta.Gw pergi kesana dalam rangka pengen nonton dan silahturahim ama temen en dosen UNJ gw.Gw pergi ama Fandi.temen gw jurusan Bahasa Perancis.Gila,kontestan yang ikut keren banget bahasanya dan disitu banyak Nihonjin dan dubes Jepang.GW salut luar biasa.